Selasa, 04 Desember 2007

Onno : Instalasi Kabel Rumah Pengaruhi Kualitas Speedy

Memasuki hari ketiga, rangkaian acara yang digelar TELKOM Semarang selama lima hari di Duta Pertiwi Mall Jalan Pemuda Semarang dengan tajuk Speedy IT Vaganza Galang Komunitas IT Jateng & DIY semakin marak, pasalnya, kali ini menghadirkan Pakar IT Onno W. Purbo dari Jakarta, yang mengupas seluk-beluk tentang Teknologi ADSL.

Saat menanggapi pertanyaan pengunjung tentang kualitas Speedy yang sering lambat dan tiba – tiba tidak konek Onno W Purbo mengatakan jaringan Kabel yang terpasang dari Sentral Telepon sampai dengan Rumah Pelanggan harus dalam kondisi baik baik sambungannya maupun redaman , tandasnya.

Penempatan (Instalasi Kabel Rumah) IKR juga mempunyai andil dalam menjaga kualitas hubungan Speedy, jika kabel intalasi dekat dengan Air Conditioning (AC) dan saklar lampu yang sering On – Off maka Koneksi Speedy tiba – tiba dapat putus “ tutur Onno, hal ini disebabkan Frekuensi Listrik sekitar 50 Hz yang berbentuk sinusida saat perubahan dari Off menjadi On maka terjadi penyebaran frekuensi yang dapat mempengaruhi frekuensi yang digunakan Speedy.

“Oleh karena itu jika salah dalam pemasangan dan penempatan Modem serta Instalasi Speedy maka yang salah belum tentu TELKOM , tetapi karena Instalasi “, tutur Onno pengasuh tanya jawab Teknologi ADSL “ pojok kang Onno “, sehingga beliau menghimbau agar kabel telepon dijauhkan dari Instalasi Listrik untuk AC yang ada di rumah pelanggan.

Tak pelak lagi, para pengunjungpun membludak, baik dari kalangan mahasiswa, para pelajar dan masyarakat umum dari kota Loenpia memenuhi arena talkshow di lantai ground DP Mall (Jum’at 30/11), bahkan banyak diantara mereka yang rela berdiri berdesakan karena tidak kebagian tempat duduk karena kursi yang disediakan terbatas jumlahnya.

Nampak di kerumunan pengunjung, EGM Divre IV – Zulheldi yang sengaja datang untuk menyaksikan secara langsung acara Speedy promo yang digelar di pusat perbelanjaan terbaru di pusat kota Semarang, melakukan dialog dengan para pengunjung yang sedang browsing di internet menggunakan Speedy.

Didampingi Edwin Purwandesi dari Multi Media Kang Onno tampil dengan gaya kocaknya, menyapa para pengunjung yang nampaknya sudah banyak yang mengenal pakar IT yang satu ini, dapat dimaklum karena umumnya mereka dari komunitas pengguna Internet, dengan sangat antusias mereka menggunakan kesempatan yang baik ini untuk berdialog maupun mengajukan pertanyaan seputar teknologi ADSL juga menyampaikan keluhan maupun kendala yang dialami saat menggunakan Speedy.

Duta Pertiwi Mall sengaja dipilih untuk menyelenggarakan acara ini, karena sebagai salah satu icon baru di kota Semarang diyakini akan mampu menyedot perhatian masyarakat untuk berkunjung ke tempat ini, baik yang akan berbelanja, maupun sekedar untuk mencari hiburan di pusat perbelanjaan, sehingga acara Speedy IT Vaganza ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, utamanya komunitas pendidikan dan para pelaku usaha.

Kehadiran Onno W Purbo dengan talkshownya, diharapkan akan menghasilkan transfer knowledge tentang teknologi ADSL kepada masyarakat, dan dapat menumbuhkan semangat untuk menggunakan Speedy dalam aktifitas ber- internet. ( Kontributor - D4 )

3 komentar:

Anonim mengatakan...

coba kalau ada video mengenai acara tersebut dishare ke youtube.com atau beoscope.com biar makin banyak yg tahu gimana sih mbenerin koneksi internet (speedy) kita

Anonim mengatakan...

mohon bantuannya kalo untuk membuat koneksi internet speedy di bagi-bagi dengan menggunakan warless bagaimana pak .... aq lagi butuh nihh

Anonim mengatakan...

Ya semoga aja benar speedy bagus, karena rencananya mau pasang nich.